Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

February 04, 2023

Lingkungan Kerja yang Memudahkan Untuk Beribadah

 Bismillaah,

Setelah beberapa tahun ini saya tidak pernah posting lagi, hari ini saya mau memulai kembali.

Semoga kedepannya bisa konsisten untuk menulis.

Hari ini saya mau bercerita tentang betapa mudahnya ibadah di lingkungan kerja saya. Mushola tepat di luar gedung kantor, dan tempat wudhu yang airnya tak pernah habis, kecuali memang lupa mengisi torennya.

Jika sudah datang waktu shalat, kami selalu melaksakan shalat berjamaah. Sungguh yang membuatku nyaman kerja di sini adalah lingkungannya. Dari mulai teman-teman yang baik, sejalan, seirama dan sama-sama senang beribadah bersama.

Jika mau melaksanakan shalat dhuha, silakan. Masih banyak waktu sebelum pukul 08.30 WIB dimana pukul tersebut sudah waktunya masuk jam kerja. Jika mau shalat Ashar tepat waktu, silakan, tinggal pergi ke mushola. Kecuali shalat Zuhur ya, karena mungkin kagok dengan jam istirahat sehingga kami bisa mulai shalat pada pukul 12.00 atau lewat sedikit karena penuh di musholanya.

Tapi, bagiku selama bekerja di sini, ibadah tidak pernah dibatasi. Atasan kami pun menghormati dan toleransi jika kami sedang shalat atau puasa selalu dipersilakan. Kecuali dalam keadaan genting ya, kadang atasan minta didahulukan. Hmmm. Makanya, harus shalat tepat waktu itu ya karena kewajiban tidak boleh dinanti-nanti, jaga-jaga juga kalo dipanggil atasan kita sudah shalat kan jadi tenang.

Menjalankan perintah Allah adalah hal yang utama. Tapi ternyata tidak jarang, aku sendiri ketika sedang tanggung kerjaan, ehhh keterusan dan akhirnya shalatnya jadi belakangan. Ya Allah, ampuni hamba yang masih terlena dengan dunia.

Padahal, Allah sudah beri kemudahan untuk ibadah ya! Kita tidak sedang berada di negara konflik yang memang untuk shalat saja sulit. Harus berjuang, harus memperkuat mental, fisik dan harus siap mati juga. Tapi, kenapa masih bermalas-malasan dan kadang lupa sampai terlewatkan waktu shalat?! Astaghfirullah.

Alhamdulillaah 'ala kulli haal. Terima Kasih Ya Allah, semoga kemudahan yang Kau berikan ini menjadi jalan saya dan kita semua untuk lebih benar-benar khusuk dalam menjalankan ibadah lillahi Ta'ala.

Cimahi, 04 Februari 2023

No comments: