Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

February 28, 2014

MY FAVORITE NUMBER #LatihanNulis

Dari banyak angka yang tak terhingga jumlahnya, yang tak pernah ada akhirnya, aku tertarik pada satu angka yaitu angka 6. Entah mengapa aku menyukai angka yang satu ini. Mungkin karena banyak kejadian yang aku alami dan itu melibatkan angka 6 ini.

Awalnya saat aku akan masuk Sekolah Menengah Atas. Aku berhijrah dari Cianjur menuju Bandung. Siapa sih yang tidak takut pergi ke Bandung sendirian untuk pertama kalinya? Ya, aku merasa takut saat itu. Saat aku naik bis, aku menemukan sebuah kejanggalan disana. Aku masuk kedalam bis dan hanya ada 5 orang penumpang saja ditambah aku menjadi 6 orang. Tanpa aku sadari, biasanya bis dari Cianjur sampai Bandung itu selalu penuh dan ramai tapi untuk kali ini, tetap saja penumpangnya hanya ada 6 orang. Sangat aneh bukan?

Lalu saat aku mendaftar SMA. Aku diterima di SMA Negeri 6 Cimahi. Disitu kutemui lagi angka 6. Bukan hanya itu, saat MOPD atau sering kita sebut MOS aku masuk kelompok 6 dan setelah itu saat pembagian kelas aku mendapat kelas X-6 sepaket dengan nomor absenku yaitu 36. Masih mengandung angka 6 bukan? Dari situ aku mulai menyukai bahkan mendambakan angka 6.

Secara filosofi, aku tidak tau makna dari angka 6 itu sendiri. Namun sering terjadinya kejadian yang melibatkan angka ini aku menjadi sangat menyukainya. Mulai dari menamai akun facebook, Ndeh Enam Yaminari. Di SMA aku sangat dekat dengan 6 orang sahabat. Saat naik ke kelas XI aku dapat kelas 2IPA4, taukah jika angka kelas itu dijumlahkan 2+4 bukankah itu samadengan 6? Ya ya ya mungkin ini terlalu memaksakan namun tetap saja angka 6 selalu menghiasi hidupku. Satu lagi, saat aku naik ke kelas XII. Aku mendapat kelas yang tidak jauh lagi dari angka favoriteku yakni kelas XII-IPA-6.

Oh ya, kalian tau Rukun Iman? Ya, Rukun Iman itu ada 6. Dan aku sudah yakin kalian juga pasti tau isi dari Rukun Iman tersebut. Salahsatunya adalah Iman kepada Qada dan Qadar Allah SWT. Percaya bahwa Allah sudah menetapkan ketetapan-Nya untuk kita. Dan, akupun percaya bahwa Allah SWT menakdirkan 6 adalah angka yang terbaik untukku. Bukan maksud angka yang lain tidak baik. Tapi mungkin ini adalah satu dari sekian banyak cerita tentang orang-orang yang menyukai angka sebagai angka dambaannya.

Dari angka yang aku favoritekan tadi, aku pernah berharap untuk mendapatkan jodoh yang jika namanya dijumlahkan ada 6 karakter atau angka yang mengandung angka 6, seperti namaku Siti Robiah Adawiyah jumlah karakternya ada 18. Bukankah 18 itu kelipatan 3 dari 6? Ya, entah ini aneh atau apa. Entah aku memaksakan atau apa. Namun aku selalu mengaitkan segala sesuatu itu dengan angka 6. Tapi seperti yang sudah aku katakana tadi, bahwa Allah telah menetapkan Qada dan Qadar-Nya untuk kita. Biarlah angka 6 ini menjadi misteri tersendiri dalam urusan jodoh. Jika memang jodohku namanya tidak 6 karakter, ya tidak apa-apa. Bahkan sekarang aku berharap jodohku itu namanya bukan 6 karakter, tapi 7 karakter misalnya. Kode. Aamiin. Itu hanya Allahlah yang tau.

28 Februari 2014

No comments: