Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

February 28, 2014

Saya 5 Tahun Mendatang #LatihanNulis



Lima tahun yang akan datang aku akan menjadi apa ya?

Selalu terlintas dipikiranku tentang pertanyaan yang satu itu. Hari ini aku masih duduk dibangku kuliah dan untuk kedepannya aku akan menjadi apa? Aku belum tahu. Walaupun saat ini aku kuliah di jurusan yang sudah pasti kemana nantinya akan melangkah, namun kehendak Tuhan siapa yang tahu? Lima tahun kedepan aku akan menjadi apakah? Lima tahun yang akan datang, sudahkah aku mencapai segala yang aku inginkan di tahun ini? Yang pasti aku ingin mencapai semua mimpi-mimpiku yang selama ini aku tulis dalam selembar kertas catatan itu.

100 mimpi yang harus aku capai! Itulah salahsatu niat optimisku untuk mencapai semua mimpiku. Terpajang tepat di pintu lemari pakaianku, kertas yang berisi 100 mimpi yang harus aku capai kutulis  saat aku masih duduk dibangku SMP kelas IX itu mulai terlihat kusam. Kertas warna putih itu kini mulai terlihat menua dengan warna yang sedikit kekuning-kuningan. Tidak ada niat sedikitpun untuk menggantinya, bahkan mencabutnyapun aku tidak mau. Biarkan kertas itu menjadi saksi tercapainya keinginan dan mimpi-mimpi pada saat aku membuatnya sampai pada saat aku mewujudkan mimpi-mimpi itu semua.

Lima tahun yang akan datang aku akan menjadi apa ya?

Mungkin karir yang satu ini selalu masuk kedalam daftar cita-citaku. Dari kecil aku ingin menjadi seorang guru. Setelah itu aku ingin melanjutkan studyku untuk menjadi seorang dosen. Apakah lima tahun yang akan datang keinginan itu akan tercapai? Hanya usaha yang sungguh-sungguh dan berdo’a yang khusuklah yang bisa menjawab semuanya.

Kini, waktu berjalan begitu sangat cepat. Teknologi meningkat dengan sangat pesat. Persaingan-persaingan semakin ketat. Maka, aku akan semakin kokoh dan semakin teguh pada semua pendirian yang telah aku tetapkan. Aku akan berusaha sekuat tenaga, kertas yang aku tulis dengan 100 mimpi itu harus segera aku capai. Lima tahun yang akan datang aku harus bisa menuai hasil dari benih yang telah aku tanam saat ini. Dan aku selalu menanamkan sebuah kalimat dalam hati, Man Jadda Wa Jada! Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Aamiin!

No comments: