Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

January 02, 2016

Semangat Baru 2016

Kali ini, di tahun ini, aku sangat ingin mulai rajin menulis lagi. Aku rindu merangkai kata, memagut rasa, menuangkan banyak cerita. Rasanya terasa hampa ketika aku tak mencurahkan segala perasaan yang ada.

Kini aku ingin bercerita tentang perayaan tahun baru yang baru saja dirayakan kemarin malam.
Malam tahun baru, aku hanya diam di rumah. Tepatnya hanya tidur saja di kasur yang sedikit empuk itu. Entah mengapa, tak ada hasrat untuk pergi ke luar demi marayakan malam penuh kembang api itu.

Tapi maaf, bukan karena aku jomblo. Tepatnya single. Ini adalah masalah prinsip. Dikarenakan malam tahun baru 2016 tepat di malam Jumat, yang sudah rutin digunakan untuk mencari ilmu, mengaji Yaasiin dll, jadi saya memutuskan untuk tidak pergi kemana-mana.

Belum tengah malam kembang api sudah huru-hara terdengar meriah. Langit cerah tanpa ada tanda-tanda datangnya hujan, begitu indah berhias cahaya warna-warni dari kembang api. Aku melihat itu semua dari jendela kamar.

Keluarga berkumpul. Malam tahun baru itu kuisi dengan bercerita nostalgia masa kecil bersama kakak perempuanku. Hingga tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Saat itu jam dinding menunjukan pukul 23.45 WIB. Semua keluarga bersiap pergi ke tempat biasa di mana kembang api dinyalakan. Mereka mengajakku, namun karena aku tak mau merobohkan gerbang prinsipku, akhirnya aku memilih untuk tidur.

Ya. Malam tahun baruku diisi dengan tidur panjang yang begitu nyenyak. Dulu, ketika aku masih lecil, aku tak mau melewatkan moment dimana orang-orang berpesta pora membakar uang berjuta-juta dengan bentuk kembang api itu. Aku sampai menangis kejer jika tidak diajak menonton kembang api di malam tahun baru.
Tapi kini aku sadar, setiap tahun selalu seperti itu. Lebih baik aku diam di rumah saja.

Di tahun 2016 ini tentunya banyak harapan yang belum terlaksana di tahun sebelumnya. Ingi  aku menyelesaikan apa yang belum tercapai itu. Terlebih aku memohon kepada Allah SWT semoga usia yang terus berkurang ini menjadi berkah dan selalu melakukan hal yang bermanfaat untuk semua.

Welcome 2016.

3 comments:

Ipeh Alena said...

Semoga semangat menulis lagi...dan semangat untuk menjadi lebih baik lagi..




Ipeh


ipehalena.tumblr.com

Siti Robiah Adawiyah said...
This comment has been removed by the author.
Siti Robiah Adawiyah said...

Aamiin kak, ^^ sehat dan sukses selalu juga buat kak bije dan semua~