Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

May 17, 2014

Jumatulis #9 Stoples Jembatan Ransel Foto Kayu - Lelaki Misterius



Aku berlari menuju tempat yang jauh sekali. Lari dari bayanganmu yang terus menghantuiku. Aku melewati jembatan yang sudah rapuh karena terbuat dari kayu.

Aku terus berlari namun grekk jembatan itu rubuh. Aku tak kuasa dan tak tau harus bagaimana. Kudapati tubuhku menggelantung dan hampir jatuh. Aku mencoba membetulkan ransel hitamku yang hampir jatuh. Aku masih terus berpegang pada tali jembatan itu, dengan segala rasa takut aku pun berteriak. “Toolooong!”

Tiba-tiba ada lelaki datang melihatku yang sudah lemas bergantung di jembatan yang rubuh itu. Dia membawa stoples yang berisi banyak bola-bola kecil berwarna-warni. Katanya, “Mbak, sedang apa?”

“Tolong aku, tolong! Aku akan terjatuh, tolong!” harapku dengan suara lemas. Tapi lelaki itu menghiraukanku. Dikeluarkannya bola berwarna merah dari stoplesnya tadi, lalu dilemparkan ke arahku. Aku tak bisa meraihnya. Bola itu jatuh ke sungai yang tepat berada di bawah jembatan. Saat kulihat ke sungai, bola kecil tadi berubah menjadi pelampung yang cukup besar. Tanpa berpikir panjang, aku menjatukan diri ke pelampung itu. “Syukurlah.” Batinku bahagia.

Namun, saat aku tengok ke tepi atas jembatan, lelaki itu telah menghilang. Ingin aku berfoto dahulu dengannya, sebagai kenangan karena dia telah menyelamatkanku.
Entah mengapa setelah aku menepi di permukaan, pelampung itu tiba-tiba pecah. Aku bingung.  Rasanya ini seperti mimpi. Magic! Tapi, sekali lagi terima kasih karena telah menyelamatkanku. Lelaki Misterius.

No comments: