Laman

Life Must Go On !

Life Must Go On !
Tulis apa yang ingin kau kerjakan, kerjakan apa yang telah kau tulis !

February 10, 2016

Cinta Dalam Do'a

Sore ini hujan kian deras, membasahi bumi yang sedikit gersang karena polusi.
Sore ini, aku sedang memikirkanmu. Apakah gersangnya hatiku bisa disejukan oleh cintamu?

Sungguh, sebenarnya aku tak suka menyembunyikan rasa cinta. Sedikit aku memandang senyummu, wajahku tak bisa menolaknya. Rona merah ini kian memancarkan suatu kegelisahan hati. Kapan aku bisa memberanikan diri?

Wahai pujaan hati, sudah sekian lama aku menantikan kehadiranmu. Cukup kehadiranmu saat aku lelah dalam kegiatanku. Cukup kehadiranmu yang mampu menenangkan hatiku. Sungguh aku ingin kau menjadi pendamping hidupku. Menjadi imam dalam menjalankan kehidupan. Membawaku ke dalam keabadian cinta atas ridho-Nya.

Kau tahu, aku selalu cemburu ketika kau dekat dengan wanita lain. Tapi, aku bisa apa? Itu bukan hakku, kau bukan suamiku.
Saat kau dekat denganku, aku pun tak bisa berkata apa, belum halal bagiku untuk sekedar berjalan bersama-sama.
Apa kau menyimpan hatimu untukku? Tapi aku tak tahu. Kuhanya bisa berdo'a dalam diamku.

Wahai pujaan hati, bolehkah aku berdo'a agar kau menjadi jodohku?
Hanya itu usahaku dalam memperjuangkan perasaanku. Hanya itu yang bisa kulakukan untuk menyampaikan isi hati. Do'a-do'a kugantungkan pada-Nya agar aku bisa mendapatkan yang terbaik sepertimu.
Aku pun di sini sedang memperbaiki diri. Bukankah jodoh kita adalah cerminan diri kita?

Wahai pujaan hati, jika aku masih belum bisa mengungkapkan rasa cinta, biarlah kusampaikan semuanya melalui do'a-do'a yang mungkin bisa menghangatkan jiwamu. Jika aku belum bisa mengatakan perasaanku, biarlah kutitipkan dahulu pada Sang Maha Pemilik Cinta.
Bukankah dahulu Fatimah seperti itu? Mencintai Ali tanpa seorang pun tahu. Begitupun sebaliknya, Ali mencintai Fatimah disampaikan lewat do'a-do'anya. Perasaan mereka masing-masing diserahkan kepada Sang Pemilik Cinta.

Tapi jika aku mem-Fatimah-kan diriku, akankah engkau meng-Ali-kan dirimu?
Lewat do'a kusampaikan perasaanku.
Kepada Sang Pencipta kugantungkan cintaku.

No comments: